Alasan Kenapa Tak Boleh Mengonsumsi Gorengan Saat Buka Puasa!

Selasa, 14 Juni 2016 - 10:06 WIB
Alasan Kenapa Tak Boleh Mengonsumsi Gorengan Saat Buka Puasa!
Alasan Kenapa Tak Boleh Mengonsumsi Gorengan Saat Buka Puasa!
A A A
JAKARTA - Selama menjalankan puasa satu bulan penuh, takjil menjadi menu wajib saat berbuka puasa. Beragam takjil seperti gorengan menjadi salah satu menu yang selalu dikonsumsi saat berbuka puasa.

Sayangya, makanan tersebut tidak dianjurkan oleh para pakar kesehatan. Pasalnya, gorengan dinilai bisa memengaruhi kesehatan. Hal ini pun akan diperparah jika mengonsumsi menu tersebut secara berlebihan.

Selama puasa, tubuh hanya kehilangan karbohidrat, protein dan air. Tidak dengan lemak. Oleh karena itu, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi gorengan saat berbuka puasa.

"Saat puasa, kita kehilangan banyak karbohidrat, protein dan air, tapi tidak untuk lemak. Untuk itu, tidak dianjurkan makan gorengan saat buka puasa karena lemak akan bertambah dan bisa jadi ini alasan banyak orang gemuk setelah puasa," papar Ahli Gizi, Dr. dr. Saptawati Bardosono di Jakarta.

Agar tetap sehat, dr Saptawati pun menyarankan untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Seperti mengonsumsi karbohidrat, protein dan banyak minum air putih.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4311 seconds (0.1#10.140)